Alhamdulillah !! 1 Pasien Positif Corona di Kabupaten Blitar Dinyatakan Sembuh




Tim medis dari RSUD Pare, Kediri menyatakan bahwa satu orang pasien positif corona atau covid - 19 asal Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Pasien itu merupakan menantu dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, sekaligus Sekda Blitar ini sebelumnya menjalani perawatan lima hari di ruang isolasi RSUD Pare.

Kabar itu disampaikan oleh Bupati Blitar Rijanto usai melakukan konfersi pers melalui video teleconference di Pendopo Pemkab Blitar dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Jumat (27/3/2020).

"Ya yang kemaren dinyatakan positif, sekarang dinyatakan negatif atau artinya sudah sembuh," kata Rijanto.

Rijanto memastikan bahwa pasien berjenis kelamin perempuan itu sudah dipulangkan kerumahnya usai berpergian dari Kabupaten Bogor.

"Ya saya dengar dari Kepala Dinas Kesehatan hati ini sudah pulang. Ya tentunya tetap diam dulu di rumahnya. Ya seyogyanya teman-teman wartawan tidak merespon berlebihan karena ini menyangkut ketenangan masyarakat," jelasnya kembali.

Seperti yang kita ketahui, pasien positif corona asal Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar ini dirawat sejak Minggu 22 Maret 2020 lalu setelah pulang dari Kabupaten Bogor. Pasien yang juga menantu Sekda Blitar sebelumhya sempat memeriksakan diri di dua rumah sakit swasta di Kota Blitar, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Pare, Kabupaten Kediri.


Sumber: