Cerita Haruu RidwanKamil Tampung Anak yang Orang Tuanya PositifCorona


Belum lama ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan kisah haru seorang bocah yang terpisah dengan kedua orang tuanya karena sedang menjalani perawatan akibat terinfeksi virus corona Covid-19.

Melalui akun instagram miliknya, Ridwan Kamil mengunggah potret dirinya bersama anak lelaki tersebut dengan efek foto hitam putih pada Senin (23/03) malam. Foto anak tersebut, tampak di tutupin sticker oleh Ridwan Kamil.

"Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih."tulis Ridwan Kamil dalam postingannya.

Tak Kuasa Melihat Raut Wajahnya
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan bahwa sang anak cerdas tersebut sangat sedih, terpisah kedua orang tuanya yang tengah menjalani isolasi.

"Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak kata dia dengan lirih." tulis Ridwan Kamil menceritakan kesedihan anak lelaki itu.

Ridwan Kamil pun mengaku tak kuasa melihat raut wajah bocah itu.cerita haru ridwan kamil tampung anak yang orangtuanya postif virus covid 19


"Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya" tulisnya lagi.

Diajak Mendoakan Kesehatan Kedua Orang Tuanya
Setelah tak kuasa melihat raut wajah sang bocah itu, Ridwan Kamil membimbing anak lelaki itu memakai sarung. Ia mengajak anak tersebut untuk mendoakan kesehatan kedua orang tuanya yang kini tengah dirawat karena positif virus Covid-19.

"Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19." ungkapnya.

Sang Anak Negatif Covid-19
Lebih lanjut lagi, Ridwan Kamil pun mengungkapkan penyebab orang tua Dede terjangkit virus Covid-19. Ia menyatakan, kedua orang tuanya terpapar virus akibat pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan.

"Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan." tulis Ridwal kamil.

Meski kedua orang tuanya positif Covid-19, Dede sendiri dinyatakan negatif Covid-19.

"Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de." ungkapnya lagi.

Ridwan Kamil Menampung di Rumahnya
Bersama unggahannya tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa anak lelaki itu di tampungnya di rumah pribadinya sampai kedua orang tua anak tersebut dinyatakan sembuh.

"Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi." jelas Ridwan Kamil dalam postingannya.

Taati Maklumat Pemerintah
Dari kisah Dede ini, Ridwan Kamil pun berpesan agar warga taati maklumat pemerintah dan menerapkan social distancingsupaya terhindar dari penularan virus Corona. Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga berharap agar tak ada lagi kisah seperti yang dialami Dede.

"KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa. Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang." pesan Ridwan Kamil dalam postingannya.

Sumber : Merdeka.com