Sudah Banyak yang Berhasil.. Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis jika No WA PLN Error, Siapkan Id Pelanggan & Ikuti Petunjuk




Keringanan pembayaran listrik yang diberikan oleh pemerintah akan berlaku pada pelanggan dengan daya listrik 450VA dan 900VA TM alias subsidi. Bagi pelanggan dengan daya listrik 450VA akan sepenuhnya digratiskan, sedang untuk pelanggan dengan daya listrik 900VA akan diberikan diskon sebesar 50%

Keringanan ini berlaku baik untuk pengguna listrik pasca-bayar maupun pra-bayar. Bagi pelanggan listrik pascabayar akan langsung dibebaskan dari tagihan listrik, atau diberikan 50% sisa tagihan.

Sedang untuk pelanggan listrik pra-bayar, akan disediakani layanan pemberian token gratis melalui Whatsapp dan website resmi PlN.

PLN telah mengunggah tata-cara mendapatkan token gratis melalui akun instagram resminya @pln_id. Namun dikabarkan terdapat laporan yang menyebutkan layanan ini sering mengalami gangguan atau error.

Gangguan ini dikabarkan terjadi karena adanya akses yang tinggi sehingga terjadi overload pada server.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam video conference, Jumat (3/4/2020), mengatakan jika WhatsApp sedang melakukan perbaikan dan pengembangan server untuk mengantisipasi tingginya traffic terhadap kontak yang telah disediakan PLN.

"Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi," tutur Darmawan, dikutip dari Kompas.com: Via WhatsApp, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bisa Diakses 6 April

Darmawan memproyeksikan klaim token gratis melalui WhatsApp dengan nomor 08122-123-123 baru bisa dilakukan pada Senin (6/4/2020).

Meski untuk sementara klaim token melalui aplikasi Whatsaap masih belum bisa atau sedang mengalami gangguan, anda masih bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan token gratis.

Meskipun begitu, masih ada cara klaim token listrik gratis lewat laman resmi di www.pln.co.id